Selasa, 13 Desember 2011

Khasiat dan Manfaat Madu



Madu dapat dikonsumsi oleh segala tingkatan umur.
Janin:Madu dapat memperkuat janin yang lemah dalam kandungan (rahim).
Ibu Hamil:
Madu membantu menjaga stamina dan kesehatan selama mengandung bayi. Juga membantu ataupun gizi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama dalam kandungan.
Bayi:Madu membantu perkembangan otak bayi. Setiap harinya, otak bayi terus berkembang sampai dengan usia 5 tahun. Untuk itu ia membutuhkan gizi yang tinggi. Pertumbuhan dan perkembangan otak sangat terkait dengan kecerdasan pikiran (IQ) dan kecerdasan mental (EQ).
Anak-anak:Madu membantu meningkatkan nafsu malam. Hal ini dikarenakan adanya unsur vitamin B yang lengkap. Dengan begitu, anak menjadi tumbuh sehat, limbah, dan riang serta tahan penyakit.
Remaja:Khasiat madu pada remaja membuat tumbuh sangat cepat. Gizi yang baik dan teratur akan membuat pertumbuhan tubuh mejadi sempurna.
DewasaTingkat kelelahan dan pekerjaan yang menumpuk mengakibatkan stress sehingga tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Dalam hal ini para pekerja pabrik yang bekerja keras seharian penuh (long shift) tanpa zat gizi yang menandai rawan terjangkit penyakit seperti thipus, radang, serta infeksi bakteri lainnya. Maka dalam hal ini madu adalah makanan tambahan yang terbaik.
Lanjut usia:Madu adalah makanan terbaik yang sangat diperlukan bagi manusia. Karena madu adalah sumber energi dan gizi yang dapat diserap langsung oleh tubuh, dimana pada usia tersebut organ pencernaan kita sudah mulai berkurang fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar